Kekuatan Kepercayaan Diri



Kepercayaan diri elf bukanlah sesuatu yang menahan saya, pada kenyataannya saya sangat menghargai tingkat kepercayaan diri yang saya nikmati dan merasa bahwa saya dapat membuat pilihan dan keputusan yang saya inginkan tanpa perasaan khawatir atau lebih dari mengendarai rasa takut. Itu bukan berarti bahwa saya selalu sukses, tetapi saya menyadari bahwa bahkan dengan mencoba saya bergerak lebih dekat ke tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi.


Saya tidak selalu memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Ketika saya masih muda, saya memiliki banyak kepercayaan diri dalam kemampuan saya untuk ...


Kepercayaan diri bukanlah sesuatu yang menahan saya, pada kenyataannya saya sangat menghargai tingkat kepercayaan diri yang saya nikmati dan merasa bahwa saya dapat membuat pilihan dan keputusan yang saya inginkan tanpa perasaan khawatir atau lebih dari mengendarai rasa takut. Itu bukan berarti bahwa saya selalu sukses, tetapi saya menyadari bahwa bahkan dengan mencoba saya bergerak lebih dekat ke tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi.


Saya tidak selalu memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Ketika saya masih muda, saya memiliki banyak kepercayaan diri dalam kemampuan saya untuk melakukannya dengan baik di sepak bola dan trek, tetapi kepercayaan diri saya pada kemampuan saya untuk menghadapi tantangan hidup cukup rendah. Ini mungkin disebabkan oleh rasa takut tidak mengukur harapan orang tua saya dan sedikit rasa malu sosial. Namun, seiring bertambahnya usia, saya menyadari bahwa orang tua saya hanya ingin saya sehat dan mencoba yang terbaik dalam semua yang saya lakukan. Sebagai anggota Royal Canadian Mounted Police, saya memiliki banyak interaksi sosial dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan saya kehilangan sebagian besar rasa malu saya. Pekerjaan saya juga mengharuskan saya menanggapi semua jenis situasi yang berbeda. Semakin banyak kesuksesan yang saya miliki, semakin percaya diri saya naik.


Kepercayaan diri atau kepercayaan diri pada diri sendiri berarti Anda tahu bahwa Anda dapat melakukan tugas apa pun yang Anda hadapi. Ini tidak berarti bahwa Anda harus melakukan setiap tugas sendiri. Ini berarti bahwa orang-orang yang Anda tahu dapat Anda lakukan sendiri yang Anda lakukan dan orang-orang di mana Anda membutuhkan bantuan Anda tahu bagaimana menemukannya. Kepercayaan diri adalah sifat yang dipelajari, bukan sesuatu yang Anda dilahirkan dengan. Ini adalah kekuatan yang mendorong Anda maju dan memungkinkan Anda untuk menemukan jalan yang benar di tengah kebingungan dan kekacauan kehidupan. Keyakinan adalah kebutuhan yang harus Anda miliki untuk membantu Anda dalam mewujudkan impian dan tujuan Anda.


Kita semua memiliki kekuatan kepercayaan diri dalam diri kita. Sayangnya banyak yang membiarkannya tidak digunakan untuk jangka waktu yang lama sementara yang lain menggunakannya dengan hemat seperti penderitaan. Lupakan kekhawatiran masa lalu dan bangun kekuatan kepercayaan diri dalam diri Anda. Karena Anda tidak dapat mengubah kesalahan di masa lalu, jangan biarkan mereka merusak masa kini atau meredupkan masa depan.


Hal pertama yang harus Anda praktikkan adalah "jangan membenci diri sendiri" sebelum memutuskan untuk mempraktikkan kepercayaan diri. Sangat sulit untuk menjadi percaya diri jika Anda tidak menyukai diri Sendiri. Ingat, sama seperti orang lain, Anda dilahirkan ke dunia ini untuk alasan tertentu. Pikirkan tentang hal-hal yang anda pandai lakukan. Bekerja untuk menjadi lebih baik pada mereka. Jangan khawatir tentang hal-hal yang Anda tidak terlalu baik. Sebagai orang yang sangat sukses saya berbicara dengan baru-baru ini mengatakan, "Mengapa menghabiskan waktu terbatas Anda di bumi bekerja pada hal-hal yang tidak Anda pandai. Sebaliknya sempurnakan hal-hal yang Anda pandai dan pekerjakan seseorang untuk melakukan hal-hal yang tidak Anda pandai."


Biasa-biasa saja dan kinerja yang buruk sering disebabkan oleh kepercayaan diri yang rendah tetapi itu bukan sesuatu yang harus Anda jalani. Anda dapat membangun kepercayaan diri Anda dengan menantang diri sendiri untuk mengambil tindakan dan melakukan sesuatu. Meskipun Anda merasa seolah-olah Anda kurang percaya diri, itu tidak berarti orang lain dapat mengatakan. Membangun kepercayaan diri yang baik adalah hal yang luar biasa, dan itu jauh lebih mudah daripada yang Anda bayangkan. Salah satu cara termudah untuk membangun kepercayaan diri adalah dengan "mengambil langkah bayi." Apa yang saya maksud dengan ini adalah untuk menetapkan tujuan kecil atau proyek yang harus Anda selesaikan. Setiap kali Anda melakukan satu pada saat Anda telah menetapkan untuk diri sendiri, Anda akan membangun kepercayaan diri Anda. Akumulasi "kemenangan" kecil akan meyakinkan pikiran bawah sadar Anda bahwa Anda dapat melakukan apa yang Anda berangkat untuk melakukan. Ini kemudian akan meyakinkan pikiran sadar Anda bahwa Anda memiliki banyak kemampuan dan kepercayaan diri Anda akan tumbuh. Jika Anda terus melakukan ini selama periode bulan, Anda akan menemukan bahwa kepercayaan diri Anda menjadi sangat meningkat. Dengan peningkatan kepercayaan diri Anda dapat mengambil proyek dan tujuan yang lebih besar dan karena ini selesai kepercayaan diri Anda akan tumbuh dengan lompatan dan batas.

Jadi teknik lain apa yang tersedia bagi siapa saja yang ingin mengembangkan lebih banyak kepercayaan diri? Seharusnya tidak mengherankan bagi Anda ketika saya memberi tahu Anda bahwa satu-satunya orang yang paling berpengaruh pada kepercayaan diri Anda adalah Anda, atau lebih khusus lagi, pikiran Anda. Ini mungkin terdengar sangat mendasar tetapi apakah Anda menggunakan pikiran Anda sendiri untuk menghidupkan kembali kepercayaan diri dan harga diri Anda? Bicara positif pada diri sendiri sepanjang waktu. Jadilah sahabat dan pendukung Anda sendiri. Dorong diri Anda untuk berbuat lebih banyak. Ucapkan selamat atas setiap kemenangan kecil atau besar. Ingatlah bahwa sangat sedikit orang yang berhasil pertama kali mereka mencoba melakukan sesuatu. Anda tidak mengendarai sepeda pertama kali Anda mencoba. Thomas Edison juga tidak menciptakan bola lampu pada upaya pertamanya. Butuh lebih dari 10.000 upaya sebelum ia membuat bola lampu pertama yang sukses dan itu hanya berlangsung beberapa menit. Hal terbesar yang perlu diingat adalah bahwa Anda tidak pernah dikalahkan dalam melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan sampai Anda berhenti. Donald Trump, selama wawancara baru-baru ini, menyatakan bahwa dia lebih kaya daripada kebanyakan orang karena dia gagal lebih banyak kali daripada kebanyakan orang. Namun, dalam kasusnya, ia belajar dari kesalahannya dan mencoba lagi. Mengapa? Karena dia yakin bahwa dia bisa melakukan apa yang ingin dia lakukan jika dia terus mencoba. Anda tidak berbeda dari Donald Trump. Lakukan apa yang dia lakukan. Teruslah mencoba sampai kau berhasil. Ketika Anda melakukannya, kepercayaan diri Anda akan melonjak dan Anda akan menyadari bahwa Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan selama Anda terus mencoba. Teknik lain adalah mengawasi orang lain. Ketika Anda melihat seseorang yang berdiri tegak dan bergerak dengan rasa tujuan menonton untuk melihat apakah mereka memberi Anda kesan bahwa mereka memiliki banyak kepercayaan diri. Jika mereka melakukannya, duplikat karakteristik fisik orang-orang percaya diri ini dan Anda akan mulai mendapatkan kepercayaan diri yang mereka tampilkan. Satu hal yang harus Anda pastikan bahwa Anda tidak melakukannya adalah mendengarkan orang-orang yang berbicara dengan Anda atau mencoba memberi tahu Anda bahwa Anda tidak dapat melakukan sesuatu. Biasanya orang-orang ini tidak dapat melakukan hal-hal ini sendiri, sehingga mereka mencoba meyakinkan orang lain bahwa mereka tidak dapat melakukannya juga. Jika sesuatu seperti ini terus terjadi pada Anda, tune orang-orang ini keluar dan berhenti bergaul dengan mereka. Kepercayaan batin Anda perlu dibebaskan dari rentetan konstan pikiran negatif dan pernyataan dari pencuri mimpi di sekitar Anda. Keterbatasanmu ada dalam pikiranmu, bukan dalam kenyataanmu. Berikut adalah beberapa tips untuk latihan sehari-hari. Jika Anda ingin mengembangkan dan membangun kepercayaan diri, kaitkan dengan orang-orang yang menggembirakan positif. Orang-orang baik di sekitar Anda akan membantu Anda membangun kepercayaan diri. Jika Anda ingin membangun kepercayaan diri Anda, lakukan sesuatu yang baru setiap hari. Masing-masing tindakan kecil ini akan menambah kepercayaan diri Anda dan juga membuat hidup Anda lebih menyenangkan. Hal yang paling sakral dalam hidup adalah kepercayaan diri karena itu adalah rahasia dari semua mukjizat. Ketika Anda memiliki kepercayaan pada diri sendiri, Anda membangkitkan segala sesuatu yang lebih kuat, lebih besar dan unggul dalam diri Anda. Akibatnya, semakin banyak kepercayaan diri Anda pada diri sendiri, semakin Anda akan mencapai dan mencapainya. Seseorang yang tahu kekuatan kepercayaan diri berjalan di jalan pertumbuhan batin dan prestasi. Dengan kepercayaan diri seseorang dengan kemampuan biasa-biasa saja dapat mencapai lebih banyak dalam hidup daripada mereka yang memiliki bakat luar biasa dan sedikit kepercayaan diri. Kepercayaan diri tertinggi adalah hak lahir untuk setiap orang jadi bukan tentang waktu Anda mengklaim Anda?

Disqus Comments

Adstera

Popular Post

Cloud Categories